Wednesday, June 22, 2011

Jenis-jenis Hujan Yang Aneh

Hujan merupakan satu bentuk presipitasi yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya salju dan hujan es) atau aerosol (seperti embun dan kabut).
Begitulah definisi umum hujan menurut wikipedia... Namun taukah agan2 kalo selain presipitasi berbentuk air, juga terdapat "presipitasi" lain yang jatuh pada waktu2 sebelum ini? Langsung cekidot aja gan... Source: Goooooooogle

1. Hujan Binatang

Spoiler for hujan:
Beberapa kaskuser memang sudah pernah membicarakan tentang hal ini. Maka itu dengan sesingkatnya saya akan menceritakan beberapa binatang yang pernah jatuh di belahan dunia.

Di Inggris, Great Yarmouth merupakan tempat yang biasa "dikunjungi" binatang dari langit karena lokasi yang dekat dengan laut dan kondisi atmosfer yang tidak stabil. Tahun 2002, ratusan atau mungkin ribuan ikan kecil mati berwarna silver menghujani kota ini. Begitu juga di Lalain, Perancis pada tahun 1794. Ratusan katak yang akan jatuh ke kota tersebut telah diantisipasi dengan menempatkan 150 tentara perancis yang berjaga akan "serbuan" tersebut. Selang beberapa hari setelah hujan tersebut, beberapa ekor katak hidup masih melekat pada baju tentara mereka. Di Jepang juni tahun ini, pasukan "ikan katak" juga pernah menghujani. Ternyata fenomena ini disebabkan oleh badai yang terjadi di laut yang kemudiannya mengangkat binatang2 tersebut ke langit dan kemudian menjatuhkannya setelah badai reda.

Namun di San Luis Obispo, pesisir California, seorang penyapu jalanan menemukan ratusan bangkai burung merpati dan gagak pada 24 November 1976. Ini merupakan kasus pertama di dunia dan penyebabnya adalah penghapusan burung massal yang dilakukan oleh Universitas Politeknik California dengan meracuni gandum di ladang California.


2. Hujan Bola Golf

Spoiler for hujan:

1 September 1969 - setelah hujan yang rutin di wilayah Florida, beberapa lusin bola golf mulai mendatangi kota tersebut. Lusinan bola golf terus berdatangan dari langit dan menurut ilmuwan, ini dikarenakan badai yang sering mengunjungi kota yang terletak dekat dengan pantai ini.


3. Hujan Asteroid

Spoiler for hujan:

Hujan ini tak asing lagi di telinga masyarakat. Tahun 1976 di Cina, meteor terbesar jatuh di wilayah tersebut dengan warna kemerahannya dari langit. Asteroid yang dipanggil meteoroid ketika jatuh di bumi yang berbobot 4 metrik ton itu merupakan meteor terbesar di dunia yang ditemui di masa modern dan bisa dilihat di Jilin Meteorite Museum, Jilin, Cina. Di Indonesia, LAPAN telah memastikan bahwa ledakan yang terjadi di Bone, SulSel merupakan ledakan meteorit berukuran 10 meter. Keterangan lengkapnya bisa dibaca di sini


4. Hujan Lumpur

Spoiler for :

Illinois, 11 April 1902 - Hujan lumpur menyerang kota ini akibat badai pasir yang terjadi di Illinois. Akibatnya, kota New York, New Jersey, Connecticut dan Pennsylvania serta penduduknya dilumuri lumpur.


5. Hujan Daging

Spoiler for hujan:

Allan Crouch, istri seorang petani dari Kentucky, sedang meracik sabun di belakang rumahnya di tahun 1876. Potongan daging yang dipercayai berasal dari kambing itu mulai berjatuhan di sekitarnya. Daging-daging tersebut ternyata dijatuhkan oleh sekumpulan burung pemakan bangkai, maka jelaslah daging-daging yang berjatuhan yang sempat dikumpulkan beberapa orang itu merupakan BANGKE!


6. Hujan Uang

Spoiler for hujan:

"Hujan Harta Karun" dari abad ke-16 mendatangi sebuah perkampungan Meschera, Russia pada tahun 1940. Uang-uang ini merupakan uang terpendam yang terekspos ke permukaan karena longsor lalu terbawa oleh topan. Warga Bourge, Perancis pada tahun 1957 juga pernah kehujanan uang 1000 franc dengan banyaknya! Wuih bisa kaya tuh!

Ada juga kisah uang jatuh dari langit di Bristol, England pada 1956; dan Limburg, West Germany pada 1976...


7. Hujan Manis

Spoiler for hujan:
hanya untuk ilustrasi. Yang asli seperti kubus gula batu
Pada malam September tahun 1857, gula berbentuk kristal ini berukuran 1/8 s/d 1/4 inci, di Lake County, California Utara. Dengan adanya hujan gula ini, ibu2 di perkampungan tsb mengolahnya menjadi sirop. Belum ada penjelasan ilmiah mengenai peristiwa ini. Tapi pendapat gw faktor utamanya pasti dari perubahan komposisi udara yang mengandungi bahan pemanis yang mirip gula.

No comments:

Post a Comment

Scientists Only »
PENTING!!! Terima kasih atas kunjungannya, saya mengharapkan kritik dan sarannya melalui kotak komentar apabila game, program, dan segala software yang lain dan telah di upload di blog ini mengalami kerusakan atau file corupt, serta kekurangannya. jika ada yang akan direquest untuk info update harap berkomentar!!
http://einsteinfisika.blogspot.com/